EARLY BOOKING BATCH 1 KEROYOKAN EVENT MEI [24 JAN - 7 MAR 2024]

Haloo, bertemu lagi dangan saya presenter berbulu dan berleher panjang  🦙 . Kalo bingung bole tanya ke WA kami di link carrd ato DM IG. Salah satu aja yaa biar admin kedua platform tidak bingung seperti spiderman.

Apa itu “Early Booking”? Ini program kami untuk ngebantuin kalian yang hobi prokras atau mau buka Pre Order tapi nggak mau was-was ordernya ditolak karena kemepetan. Orderan ini akan DIKERJAIN DULUAN jadi untuk timeline yang ada dibawah bisa ditepat setepat-tepatnya biar yang nyetak dari reguler tidak termeong-meong ;;w;; Kasian. Selain itu kami bisa nepatin deadline dengan tidur cukup dan tidak kesurupan sampai hari D-DAY EVENT.  Lebih tenang, baik dirimu dan diriku! Selain itu requestnya juga bisa disiapkan lebih matang. Misal kalian request hook lucu-lucu, kita bakal siapin jauh hari sebelum kamu masukin order biar kalian ga kehabisan stok! Atau misal kalian mau minta tolong pasangan charms aneh-aneh yang kamu kirim ke kita, bisa!
---------------------------------------------------------------------------

Timeline Program :
1. SUBMISI BOOKING SLOT
Program ini dibuka submisinya dari tanggal 24th JANUARY 2024 - 7th MARCH 2024. Artinya kamu bisa booking alias mengisi form ini pada tanggal tersebut. Kalau kelewat, tolong maapin bapak-bapak ini karena pasti nggak dapat slot booking ya. Silahkan ikut antrian reguler yang via WEBSITE sampai tanggal 2nd APRIL 2023. Tanggal penerimaan order untuk EVENT BISA SEWAKTU-WAKTU BERUBAH. SUKASUKA AQU HMPH. 
 
Kali ini booking slotnya agak beda dari sebelumnya karena kalian HARUS CHECK-OUT PACKAGE EARLY BOOKING via website dulu (https://studioalpaka.com/products/early-booking-slot-package). Order number yang didapatkan setelah check-out ini yang harus dimasukkan dalam form ini. Nominal pembelian package sebesar IDR 350.000 ini akan dipotongkan pada pembayaran submisi quantity final dengan kode unik/discount code yang diberikan ke kalian pada email konfirmasi submisi. 

2. SUBMISI ARTWORK/DESIGN
Pengiriman Artwork/Design bisa dilakukan setelah kamu mendapat surat cinta alias email konfirmasi kamu dapet slot SETELAH MENGISI FORM. Submisi artwork diharapkan 4x24 jam alias H+4 hari setelah dapat form untuk submisi artwork via email konfirmasi.  Submisi artwork HARUS kamu lakuin sebelum kamu nge fix in kuantitas cetak. Jadi kamu MASUKIN FILE DULU WALAUPUN JUMLAH ORDERNYA BLM FIX ato kalo udah fix juga gapapa si sekalian. Yang sudah fix duluan, bakal jalan duluan printnya. Kenapa? Biar operatornya bisa ngesetting artworkmu jadi cetakannya di corel duluan. Dan proofing settingnya dikirim ke kamu ASAP. Sebenernya yang bikin lama banget tuh ini kacks, demi deh :"))) Submisi paling terakhir ada di tanggal 8th MARCH 2023. 

3. SUBMISI FINAL (SUBMISI KUANTITAS CETAK)
Submisi kuantitas dilakukan selambatnya pada tanggal 10th MARCH 2024. INI TANGGAL TERAKHIR KAMU MASUKIN JUMLAH ORDER. Lebih dari ini bakal ditinggal dan kamu masuk antrian reguler, DARI PALING BAWAH C: Bisa jadi kamu jadi insan-insan yang ditolak cetakannya....karena takut ga keburu. 
Pada tanggal yang sama ketika kamu confirm jumlah order, KAMU BISA CHECKOUT FINAL QTY UNTUK ITEMMU SECARA MANDIRI VIA WEBSITE. JANGAN LUPA MASUKIN KODE DISCOUNTNYA UNTUK DAPET POTONGAN DPNYA (350.000 IDR) DI AWAL YAH. 

4. PAYMENT
Payment dibagi 2 tahap, EARLY BOOKING PACKAGE VIA WEBSITE DIANGGAP DP/DOWN PAYMENT yang akan dipotongkan pada final invoice. Tahap kedua adalah FINAL PAYMENT UNTUK FIXED BULK ORDER. Invoice akan dikirimkan ke masing-masing customer via email yang didaftarkan pada saat checkout early booking package. 

5. PENGERJAAN
Produksi cetak akan dilakukan di hari kamu MELUNASI INVOICE! Karena artworknya sudah siap cetak dan hanya perlu diduplicate sana sini sesuai kuantitas yang kamu order. Periode pengerjaan udah gabisa diitung periode normal ya ges, karena kita semua tau BULAN MEI tahun ini adalah periode anomali bagi seluruh vendor karena digeber event tiap hari. Admin cuman bisa kasi estimasi dan mengusahakan orderan kamu selesai diantara AKHIR MARET SAMPAI APRIL MINGGU PERTAMA. Ini pun kalau semua timelinenya udah kamu jalanin dan kami nggak ada error-error baik di mesin dan faktor lainnya. 

6. FINISHING
Kamu akan dikonfirm lagi sebelum barang dikirim. Semisal ada kendala Quality Control (QC), item yang sudah final lolos QC akan DIKIRIM TERLEBIH DAHULU.

7. DELIVERY
Barang dikirim sama abangnya. Pengiriman cuman dilayani bestie alpk yaitu PAXEL ya. LION PARCEL menjadi option kedua untuk wilayah yang nggak dicover PAXEL. Ongkir udah dipukul rata mau beratnya kek mana (S&K BERLAKU) jadi diharapkan sudah nggak ada yang nawar lagi karena ini menyangkut garansi barang ya ges. Ekspedisi juga nggak bisa milih, karena trust me, admin aja yang pilihin daripada kenapa-kenapa. 

8. DELIVERED
Nah kamu buka kan ya tuh paketnya, dicek, kalau ada apa-apa bisa konfirm ke email surat cinta lagi kaya biasanya. Preferably balas ke OPERATOR yang hubungin kamu ya. Jangan ke WA CS KECUALI KAMU EMG DICHAT DARI WA CS, kalau gak chat kamu yang nyampur sama reguler, tar lama balesnya, jangan marah :c Kalo udah clear berati SELESAI. Kalo belum, bakal dicari solusinya sampe selesai :")

Nah, ETA produksi hanya bisa dicapai kalo TIMELINE DIATAS diikutin dengan bener ya, banyak kendala beb kalo udah event musuhnya. Jadi tolong ditepatin dan ngga ditawar karena admin mudah meleyot kalo ditawar :))
---------------------------------------------------------------------------
KARENA EVENT MEI KEROYOKAN YE (TOLONG HALO WAHAI PANITIA EO-EO SEKALIAN besok2 jangan diulangin wallahi), alpk selaku penyedia jasa menyerah untuk membagi sequence produksi per event. Jadi kali ini akan ikhlas digeber kekmana lah caranya bisa dan KUDU SELESAI sebelum bulan berganti KE MAY. 
 
Jadi buat kalian-kalian yang ikut program ini, dan dengan yolo nya ikut BEBERAPA EVENT SEKALIGUS, tuolong banget ya dicantumkan deadline tertera untuk barang READY DI TANGAN KALIAN. Misalnya kalian butuh buat tanggal 17, terus merasa aman di tangan kalian tanggal 10, TULIS DEADLINENYA : TANGGAL 10 BULAN X DI TANGAN HAMBA YA MIN, SEMNGAT (tolong jg disemangatin sy).
Deadlinenya seberapa dkknya, pikir sendiri ya beb, u kira-kira sendiri aja lah kalo butuh buat 3 event, trs eventnya terakhir tanggal berape, mana yang kudu diorderin dulu, mana yang diutamain dkk. Inget, kalo yang earlybooking qtynya ternyata kurang atau sold out di tengah jalan, you can always order lewat antrian reguler tanpa booking. 
DEADLINE BISA DITOLAK KALO SADIS YE MAAP NI, kalo u minta cetak 1000 trs semalem jadi tolong beb aku mamalia berbulu bukan jin yang bikin candi. Deadline akan dikonfirmasi admin kalau ada apa-apa, kalo ga dikabarin ya berati bisa disanggupin. 
---------------------------------------------------------------------------
Untuk temen2 yang orderannya mau dibawa ke luar negeri, kami pake TIM EKSPRESS beb, ini udh paling bener paling cepet, kalo butuh dikirim ke luar negeri tolong konfirmasi di email ya karena akan ada invoice tambahan untuk ongkirnnya. 
---------------------------------------------------------------------------
Benefit Program kurang lebih kaya begini :
1. Punya antrian terpisah dari antrian normal. Tau kan yah antrian event kalo keroyokan tuh kaya, suprise dor, nggak ada yang tau bakal gimana haha. This program will definitely save you by giving more options!
 
2. Requestmu akan lebih diprepare oleh tim ALPAKA! Maksudnya gimana? Misal nih ya, kamu request nanti itemmu minta dikasi hook SAKURA. Kita bakal siapin hooknya khusus untuk slotmu. Beda dengan antrian normal yang bakal ngikutin kesediaan stok. Kalo mepet-mepet  pesennya di antrian regular, kamu bisa aja nggak dapet hooknya karena banyak faktor (bisa karena supplier yang nggak keburu, jumlahnya nanggung, dll.)

3. Nggak ada batas maksimal kamu bisa cetak berapa banyak! Karena kamu bakal masukin estimasi jumlah/kuantitas di form ini, kita akan konfirmasi ulang lewat email setelah kamu submit. Diharapkan kamu tetap mengisi sesuai perkiraan kamu yah. Karena ini juga pengaruhnya ke customer lain biar antriannya tetap seimbang~

5. PRODUCT PROOFING SERVICE!! Hanya berlaku buat item FABRIC. Item proofing akan MASUK INVOICE. MAX. Proofing sekali aja, biar hemat waktu bestieku.

Sudah paham??? Oke lanjut ya ke syarat dan ketentuan program.
Terms of Service Early Booking
1. Program ini HANYA BOLEH diikuti oleh kamu yang BENERAN YAKIN mau cetak di ALPAKA. Program ini sifatnya nggak bisa dibatalin. Untuk alasan fairness baik untuk pihak kami dan customer lain. Kalau main-main, DP DIANGGAP HANGUS.
 
2. Program ini TIDAK BISA diikuti dengan order PREMIUM AISLE. Kalo kamu ada orderan premium, dan mau dikirim bareng biar hemat ongkir gt misalnya (alias titip dulu), bisa! Santai! Tapi orderannya bakal tetep kepisah ya, jadi dua invoice.
 
3. Kamu harus punya estimasi cetak! Aku yakin kalian mah pandai la ya ngebaca trend dan popularitas kalian kalau jualan :") Semisal sebelumnya kalian bisa jual 200 pcs lewat PO (misal doang ini mah), kalian pasti punya angan-angan "Oh aku bakal laku sekitar 500 pcs di PO kali ini!" (big amen for that, really). Ini pengaruhnya sama manpower kami dan customer lain yang bisa aja DITOLAK untuk mengakomodasi orderan kalian. Man, really. Ini penting pake bangett. Jadi please bgt ini jangan di dikit-dikitin, jangan di banyak-banyakin, jujur aja kalian bakal jual berapa (both ready untuk booth dan kira-kira hasil PO) karena ini pentingnya juga buat ngatur jam tidur kami pekerja akrilik ulung ini.
4. DP AKAN HANGUS jika kamu membatalkan booking ATAU tidak ada kelanjutan hingga SUBMISI FINAL tanpa sebab. Please do note this :") Gausah ada drama perampokan ato apa-apa. Kalau kamu isi form ini, kami yakin kamu membaca point ini. 

6. Keputusan tiap customer dengan admin/operator bisa saja berbeda karena kondisi ato deal-deal nya bisa beda kan yah tiap orang mah :") Komunikasi akan dilakukan seresponsif mungkin melalui reply email konfirmasi atau WA admin booking. Kalo adminmu ilang, langsung WA ke nomor peraduan YANJIE 081232232737. Tolong hubungin kalau urgent aja. Pertanyaan yang sifatnya follow-up dan km tanya tiap hari, tolong ditahan. 
7. Please note juga, ini kalo sudah digeber event gini semua orang bakal panik. Admin may take some times to reply chat kamu baik di WA atau Email karena faktor pergantian shift ato keputusan yang sifatnya menunggu konfirmasi tim (karena admin hanya potekan ranting kak, pls have mercy)

---------------------------------------------------------------------------

Dah nih? Udah beneran paham semuanya? Simple kan yah benernya wkwkwkw. Kalo udah niat nawaitu dari hati bisa diisi ya form dan check out package/down paymentnya dibawah. Otshuw sudah membacaw mueng '3'


.
Google Forms hanya diisi ketika sudah check-out packagenya ya
Back to blog